2 Desember 2006

Das Sekret Tagebuch

Lightning McQueen

Pekan lalu saya diberi kumpulan catatan harian seorang pembalap F1 oleh teman, Das Sekret Tagebuch Michael Schumacher atau The Secret Diary of Michael Schumacher, yang ditulis dari Juli 2002 hingga September 2006. Teman saya seorang fans berat Schumi, sementara saya lebih memilih Mika Hakinen atau mungkin Kimi Raikonen. Sehingga dalam hal ini kami berseberangan :)

Untunglah buku hariannya bukan ditulis dalam bahasa Jerman. Michael Schumacher nampak sangat percaya diri sebagai pemegang rekor pemenang balapan dan pemegang gelar juara dunia terbanyak. Tulisan Michael bisa membuat berang pembalap dan manajer tim lain. Sebelumnya saya berpendapat bila ini merupakan bagian psy-war dalam lomba, karena tulisan ini dimuat di majalah Planet-F1. Namun saat membaca lebih lanjut, rekan pembalap Michael di tim Ferari juga jadi sasaran tembak :)

Ada satu hal menarik dari buku harian tersebut, Michael menjaga kondisi fisik dengan jogging selama empat jam di pegunungan sebelum makan pagi. Kebiasaan mempersiapkan diri seperti ini sepertinya agak jarang ditemui di pembalap F1 lain ...

2 komentar:

zuki mengatakan...

ada PR ya be dari saya ... :-P

Vaye mengatakan...

wedeh 4 jam lari di gunung...gubrak ah...:p