22 Januari 2009

Demi Masa

Demi Masa ( sebuah lagu dari Raihan)

Jum'at pagi tanggal 16-01-2009 pekan lalu, Pak H. Aliuddin menyampaikan kultum shubuh pertama di tahun ini. Rencananya tiap hari Jum'at, tausiyah diberikan oleh kalangan internal jama'ah Al-Hakim. Pak Aliuddin adalah salah seorang anggota Dewan Penasihat Yayasan Al-Hakim. Dalam usianya yang 76 tahun, alhamdulillah beliau masih mampu untuk datang ke Masjid dan mengikuti berbagai kegiatan Al-Hakim.

Pada kultumnya Pak H. Aliuddin menyampaikan tentang perlunya mempergunakan waktu dengan sebaik mungkin. Beliau menyampaikan sebuah hadits Nabi SAW yang kurang lebih bunyinya: 'Raihlah yang lima sebelum datang yang lima: Masa muda sebelum masa tuamu, masa luangmu sebelum datang masa sempitmu, masa sehatmu sebelum sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, hidupmu sebelum datang matimu.'

Pak H. Aliuddin menekankan untuk menggunakan masa muda dengan baik. Beliau menyampaikan pengalaman pribadi bila dalam usia seperti beliau sekarang, walau semangat masih tinggi untuk beribadah serta berjuang, tetapi seringkali terkendala berbagai halangan fisik. Oleh karenanya pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya ...demikian pesan Pak H. Aliuddin.

Mudah-mudahan bermanfa'at ..... aamiiin.

Tidak ada komentar: