3 Mei 2009

Tafakur

Bunga di Walahar

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka..."
Ali-'Imran(3):190-191

Sudah lebih dari dua pekan tidak terbit tulisan di blog ini, karena ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan dan sempat tidak punya akses internet.

Berikut ini beberapa catatan yang belum sempat diterbitkan ...

Pada hari Selasa, 18 Rabi'ul Akhir 1430H (14-04-2009), Ustadz Abdullah Gymnastiar memberikan kuliah shubuh di Masjid Al-Hakim yang juga disiarkan langsung oleh Radio RRI PRO2 FM, jaringan radio Delta dan internet ke pelosok tanah air hingga manca negara. Pokok bahasan Aa Gym pada pagi itu tentang bertafakur. Dalil untuk bertafakur terdapat pada surah Ali-'Imran(3):190-191 seperti di atas. Bertafakur menghisab diri, apa yang sudah diperbuat dalam hidup ini dan apakah jalan yang akan ditempuh nanti ? Apakah kita pantas untuk masuk surga ? ...

Mudah-mudahan bermanfa'at.... aamiin

Tidak ada komentar: