6 April 2009

Pak Jaka dan Pak Anwar

Bunga di Walahar

Kuliah Shubuh pada hari Ahad, 9 Rabi'ul Akhir 1430H (5-04-2009), di Masjid Al-Hakim disampaikan oleh ustadz Fiqri Thariq yang salah satu topiknya adalah menjawab panggilan 'Adzan.

Bila seorang menjawab panggilan takbir 'adzan ketika orang tersebut sudah berada di masjid, atau sedang dalam perjalanan menuju masjid, atau bergegas mempersiapkan diri untuk ke masjid, maka orang tersebut akan disaksikan oleh para malaikat sebagai orang yang membenarkan panggilan Allah SWT. Pak ustadz menyampaikan bila menjawab adzan sambil menonton TV, bukan termasuk orang yang membenarkan panggilan Allah SWT.

Kemarin Pak ustadz meminta dua orang jama'ah kuliah shubuh untuk tampil ke depan dan mengatakan bila yang berdakwah pagi itu bukan beliau saja. Dua orang jama'ah tersebut bernama Pak Jaka dan Pak Anwar yang rutin menghadiri kuliah shubuh Ahad pagi. Keduanya diberi ujian oleh Allah SWT dengan tidak bisa melihat. Mereka tunanetra. Untuk berangkat ke masjid Al-Hakim, Pak Jaka dan Pak Anwar saling berpegangan tangan dan menggunakan tongkatnya. Beliau berjalan kaki sekitar 2 km sebelum suara adzan Shubuh dikumandangkan.

Pak ustadz Fiqri Thariq memimpin do'a agar Pak Jaka dan Pak Anwar dan semua Jam'ah Al-Hakim selalu diberi petunjuk dan kasih sayang Allah SWT.

Mudah-mudahan bermanfa'at ... aamiiin.

Tidak ada komentar: