20 Oktober 2008

S3 di Al-Hakim

S3 di Al-Hakim

S3 pada tulisan ini bukan suatu program doktoral di lingkungan pendidikan formal, tetapi berarti Safari Sabtu Shubuh, salah satu kegiatan rutin akhir pekan FMMB (Forum Masjid dan Musholla BSD dan sekitarnya).

Pada hari Sabtu, 18 Oktober 2008 yang lalu, Masjid Al-Hakim menjadi tuan rumah kegiatan S3 dan kebetulan hari itu daerah Serpong sedang mendapat giliran pemadaman listrik. Walaupun adzan shubuh tidak menggunakan pengeras suara, dan masjid Al-Hakim hanya diterangi dengan cahaya lilin, namun jama'ah shalat shubuh yang hadir ada lebih dari empat baris dan saat tausiyah banyak jama'ah yang datang menyusul.

Alhamdulillah, sekitar pukul enam pagi listrik hidup kembali.

Pada acara tausiyah S3, Ustadz Fikri Thariq menyampaikan riwayat bila seseorang yang masuk surga bukan semata karena 'amalnya, namun karena rahmat-Nya ( kasih sayang Allah), riwayat tersebut menyebutkan saat 'amal shalih orang tersebut ditimbang dengan rahmat-Nya, hasilnya jauh lebih berat kadar timbangan rahmat Allah SWT. Pak Ustadz juga menyampaikan untuk tidak menganggap remeh amal-amal yang kita lakukan, mungkin saja suatu 'amal buruk yang kita anggap sepele, justru mengakibatkan murka Allah dan sebaliknya suatu 'amal shalih yang kita anggap ringan seperti menyingkirkan paku di jalan menyebabkan datangnya rahmat Allah SWT.

Mudah-mudahan bermanfa'at .... aamiiin.

Tidak ada komentar: