30 Januari 2007

BMT, Klinik dan Perpustakaan Al-Hakim

Hari pertama klinik Al-Hakim

Alhamdulillah, pada hari Sabtu, 27-Januari-2007, telah diresmikan klinik untuk Dhu’afa, BMT ( Koperasi ) dan Perpustakaan Al Hakim. Untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan ini, dilakukan di bangunan 2 lantai berukuran 4x8 m2 di samping Masjid Al-Hakim. Selain itu tersedia taman baca di halaman belakang berukuran sekitar 90 m2.

Bangunan tersebut sebelumnya adalah bangunan kosong selama beberapa tahun, tapi alhamdulillah Masjid Al-Hakim dapat memperoleh ijin untuk memanfaatkannya dan sejak Ramadhan 1427 H dimulailah rencana pemanfaatan bangunan tersebut, diantaranya untuk klinik dan perpustakaan.

Pada saat klinik diresmikan, sejumlah pasien datang hampir bersamaan, ada sekitar 50 orang, yang kebanyakan kaum jompo, sehingga dokter-dokter dan perawat yang bertugas kewalahan melayani.

Jumlah buku perpustakaan yang ada saat ini baru sekitar 10 persen dari kapasitas rak yang tersedia, jadi perpustakaan Al-Hakim masih menerima infaq berupa buku baru atau bekas, buku umum atau agama, atau infaq berupa dana.

Mudah-mudahan kehadiran perpustakaan, klinik dan BMT Al-Hakim memberikan manfaat yang besar, terutama buat warga sekitarnya … amiin.

Tidak ada komentar: