18 Agustus 2006

17 Agustus-an di RW 06

Acara tujuh belasan tahun ini di RW 06 alhamdulillah sudah selesai. Sebelumnya sempat dibicarakan apakah akan ada atau tidaknya karena tahun lalu di RW 06 tidak diadakan. Selain itu susunan kepanitiaan telah mengalami beberapa kali ‘metamorfosa’ karena terjadi beberapa kali pergantian fungsi panitia, seperti gaya permainan total football :) Tetapi mudah-mudahan saja tetap kompak …

Pernah ada usulan untuk mengadakan rangaian acara ini di akhir bulan Agustus 2006, dengan pertimbangan tanggal 17 Agustus tahun ini ada liburan panjang beriringan dengan peringatan Isra’ Miraj, sehingga diduga akan banyak warga yang berlibur sehingga acaranya menjadi kurang meriah. Tapi hasil keputusan rapat rangkaian acara dilakukan sebelum tanggal 17 Agustus.

Rapat-rapat untuk acara 17 ini dilakukan pada malam hari. Untuk pembahasan acara lomba kadang terasa sangat rinci. Contohnya saat merancang acara mengisi Teka Teki Silang untuk kelompok anak 11 sampai 12 tahun dibicarakan siapa saja yang memegang stopwatch, bagaimana cara melaporkannya bila sudah selesai, mengukur waktunya pakai jam tangan atau hand phone, bagaimana menumpuk lembar jawabannya agar ketahuan siapa yang lebih dahulu dst. Contoh yang lain adalah saat merancang lomba gaple/domino untuk bapak-bapak : apakah berpasangan atau individual, untuk balak pakai skor 200 atau 100, apakah perlu kocok ulang bila ada peserta yang jumlah balak-nya terlalu banyak dst. Rapat berlangsung hingga sekitar jam setengah sebelas malam di taman kompleks yang beratapkan langit… peserta rapat juga ada sekitar enam ibu-ibu sebagai pelaksana lomba yang ikut merasakan tiupan angin malam :( Namun kenyataannya pada saat lomba, banyak improvisasi yang dilakukan sesuai kondisi di lapangan :)

Bila diingat kalau acara 17-an bertujuan untuk meningkatan kebersamaan dan keikutsertaan warga …mudah-mudahan rapat-rapat yang dilakukan pada malam hari dan pelaksanaannya adalah perwujudan dari tujuan itu, bukan semata kelancaran acara 17 Agustusan-nya. Amiin.

2 komentar:

CUPI mengatakan...

photo 17 an nya mana mas :)

zuki mengatakan...

dasar sesama tukang poto ... :-P

*dari*tukang*poto*juga*he3x*