20 Maret 2010

Kalimat Tauhid

Bunga di muka rumah

Kuliah Ahad Shubuh masjid Al-Hakim pada tanggal  28 Rabi'ul Awwal 1431H / 14-03-2010 diberikan oleh Ustadz Haromain yang membahas tafsir Juz 'Amma. Kajian hari itu telah sampai pada Surah At-Takwir (81) yang melukiskan keadaan pada saat hari akhir seperti matahari, bintang, gunung dan langit yang hancur.

Pak ustadz menyampaikan tentang beratnya timbangan (balasan) kalimat tauhid Laa ilaaha illaLLaah. Dengan mengucapkannya berarti membuang dari diri semua keagungan/kebesaran makhluq ( laa ilaaha ), kemudian mengisinya dengan Allah  ( illaLLaah ).
Penjelasan Pak ustadz tentang kalimat tauhid sepertinya sudah sering di dengar, namun pagi itu beliau menyampaikannya dengan penuh ekspresi. Pak Ustadz mengucapkan laa ilaaha dengan tangan kanan beliau seolah-olah membuang keagungan makhluq dari dari dada dan kepala yang berupa kotoran, selanjutnya saat mengucapkan illaLlah , Pak ustadz berkespresi dengan melihat ke atas dan dan tangan kanan beliau seolah-olah mengisi kepala dan dada dengan keagungan Allah.  Subhanallah .....

Mudah-mudahan ada manfa'atnya ... aamiin

Tidak ada komentar: